Minggu, 17 April 2011

KABEL TWISTED PAIR


PENGERTIANYA:
Kabel Twisted pair (pasangan berpilin) adalah sebuah bentuk kabel di mana dua konduktor digabungkan dengan tujuan untuk mengurangi atau meniadakan interferensi elektromagnetik dari luar seperti radiasi elektromagnetik dari kabel unshielded twisted pair (UTP) cables, dan crosstalk di antara pasangan kabel yang berdekatan.
Twisted-pair kabel
Twisted-pair kabel"Twisted Pair" adalah istilah bahasa Inggris untuk kabel tembaga dengan pasangan menyeberang, memutar, atau memutar dari kawat. Hal ini mirip dengan yang digunakan pada kabel telepon Jerman bahwa Anda sebagai kabel instalasi JY (ST) Y. Pasang kabel dengan memutar kawat digunakan untuk waktu yang lama untuk sinyal dan transmisi data. Sebagai contoh, di telepon dan teknologi jaringan.
Keuntungan dari kabel twisted-pair
Konfigurasi twisted pair, dan perisai konduktif secara elektrik mengurangi interferensi dari medan magnet eksternal, seperti yang disebabkan oleh kabel listrik lainnya. Demikian pula, crosstalk antara pasangan kawat yang berdekatan di dalam kabel berkurang .Perisai konduktif secara elektrik, terdiri dari aluminium foil atau wire mesh yang melilit pasangan kawat. Wire mesh digunakan sebagai perisai terhadap bidang frekuensi rendah. Cakupan menjalin sebaiknya diatas 30%. Kombinasi dari jalinan dan perisai foil telah terbukti sangat efektif untuk mengurangi pengaruh elektromagnetik internal dan eksternal. Untuk menghindari listrik statis oleh gesekan antara logam foil mesh, kawat dan pasang kawat, terletak antara sebuah film plastik anti-statis, namun tidak memiliki fungsi penyaringan atau efek.
Menyeberang
Ada tiga terjemahan yang berbeda untuk "Twisted Pair".Satu berbicara tentang pasang kawat bengkok, bengkok atau menyeberang. Tak satu pun dari mereka yang salah. Secara teknis benar, maka ketika salah satu berbicara tentang terdampar atau pasang kawat twisted. Alasannya adalah proses manufaktur yang sebanding dengan tali.
Standard                                                                          
Twisted-pair kabel standar dan dibagi ke dalam kelas yang berbeda dan kategori. Setiap kategori meliputi profil berbagai kebutuhan dari spesifikasi kualitas tertentu. Kategori rentang 1 sampai 7. Kelas 1 dan 2 yang didefinisikan hanya informal. Kabel adalah Kategori 1 dan 2, itu hampir tidak pernah. Untuk kabel kategori 3 dan 4, ada aplikasi lagi. kualitas mereka tidak lagi memenuhi persyaratan teknologi jaringan saat ini. Anda dapat menemukan mereka paling banyak di instalasi jaringan lama. Hanya dalam saat ini adalah kabel twisted pair dari Kategori 5 Untuk instalasi baru kabel Kategori 6, Kategori 7 kabel kadang-kadang digunakan.
Jenis Kabel
 EIA / TIA 568
Kategorie, Kat. Kategori Cat
Category, Cat. Kategori, Cat.
DIN EN 50173 DIN EN 50173
CLASS KELAS
Max, Frekuensi
Impedansi
Aplikasi
 UTP-1
CAT1
- -
0,3 ... 0,3 ... 3,4 kHz 3.4 kHz
 100 Ohm
analog pidato
 UTP-1
- -
A
100 kHz
100 Ohm
 analog pidato
UTP-2
CAT2
B
1 MHz
100 Ohm
ISDN
UTP-3
CAT3
C
16 MHz
100 Ohm
10Base-T, 100Base-T4, ISDN, telepon analog
UTP-4
CAT4
- -
20 MHz
100 Ohm 100
16 Mbps Token Ring
STP
IBM Tipe 1 / 9
20 MHz
150 Ohm
4 dan 16 Mbps Token Ring
 UTP, S / FTP
CAT5
D
100 MHz
100 Ohm
 SOH 100Base-TX, 1000Base-T, SONET, SOH
 UTP, S / FTP
CAT5E
D
100 MHz
100 Ohm 100 Ohm
1000Base-T 1000Base-T
UTP, S / FTP
CAT6
E
250 MHz
100 Ohm
155-Mbps ATM, ATM 622-Mbit
S / FTP
 CAT6
E
500 MHz
100 Ohm
1000Base-T
S / FTP
 CAT6a
F
625 MHz
100 Ohm
10GBASE-T (hingga 100 meter)
S / FTP
CAT7
F  
600 MHz
100 Ohm
10GBASE-T (hingga 100 meter)
S / FTP
CAT7a
FA
1000 MHz
100 Ohm
10GBASE-T,-40GBase T dan T-100GBase (terbatas







Transfer rate (maks. frekuensi) dan panjang kabel satu sama lain dalam suatu hubungan.. Jika frekuensi transmisi terlalu tinggi, mengurangi panjang kabel dapat digunakan. Ini berarti, pada frekuensi yang lebih tinggi, hanya jarak pendek untuk dijembatani. Kemudian sinyal tidak dapat digunakan dan transfer tidak mungkin.
Notasi: Kategori (Cat. / CAT) atau kategori (Cat / Kat)
Notasi untuk kabel, "kategori" kadang-kadang berbeda satu sama lain. Alasannya adalah karena menulis terkadang bahasa Inggris dan kadang-kadang Jerman dan pidato yang digunakan.
The "kategori" berasal dari standar US EIA / TIA 568 " Di sana, ejaan Inggris "Kategori" digunakan dan dengan "Cat.". disingkat. Ejaan "CAT" juga dapat terjadi." Di negara-negara berbahasa Jerman berbicara lebih dari "kategori", sebagai "Cat" abgekürzt. disingkat. Ejaan "CAT" juga dapat terjadi. Ahli berbicara umumnya CAT atau kabel CAT. Jika kabel yang akan dijelaskan lebih erat, bahkan dari CAT5 atau kabel CAT6.
Jaringan kabel Kategori 3 / Kategori 3
 CAT3 berada di AS untuk waktu yang lama jenis standar kabel untuk semua kabel telepon. Untuk alasan ini, terkenal di Jerman memasang kabel berlabel JY (ST) Y sekarang dan kemudian disebut kabel CAT3, tetapi apa yang sala. Kabel ini harus dilakukan dengan kabel CAT3 apa-apa. Sie so zu bezeichnen ist irreführend. Anda menyebutnya yang menyesatkan.
Jaringan kabel Kategori 5 / Kategori 5           
CAT5 kabel dalam jaringan kabel terstruktur yang paling tua dapat ditemukan. Pada umumnya mereka digunakan untuk penggunaan paralel dari jaringan dan telepon. Telepon instalasi manfaat dari koneksi kabel bebas dari kesalahan. CAT5E dibuat lebih spesifik dan terutama digunakan di Eropa. Bijaksana pindah CAT5 kabel manfaat dari kenyataan bahwa mereka bertemu setelah pengukuran biasanya persyaratan CAT5E.
Jaringan kabel Kategori 6 / Kategori 6     
kabel CAT6 harus ditemukan dalam pemasangan kabel jaringan baru terstruktur. Pada umumnya mereka digunakan untuk penggunaan paralel dari jaringan dan telepon. Untuk pemasangan kabel CAT6, biasanya tidak ada alasan yang nyata. Dalam Ethernet dengan 1 Gbit / s rentang CAT5E sangat cukup. Sebuah kualitas yang lebih baik CAT6 sebenarnya tidak diperlukan. Oleh karena itu, waktu yang lama digunakan untuk CAT6 kabel untuk pemasangan kabel terstruktur. Di beberapa titik lebih sering dialihkan sebagai CAT6 kabel CAT5 kabel. Anda lebih baik disediakan. Juga melihat banyak tukang listrik yang dapat dicapai dengan "gosip murni" nilai CAT6 kabel lebih baik dibandingkan dengan kabel CAT5. Apalagi jika satu atau kabel lain lebih lama dari yang sebenarnya bisa. Ulang dan diskusi dengan pelanggan dapat dihindari.
Dibandingkan dengan kabel CAT5 berisi foil CAT6 kabel kabel lebih tebal dan lebih dan dikepang perisai. Terutama ketika pengupasan dan menutup telepon pada kotak dan panel patch muncul karena penyaringan, sebuah upaya yang lebih besar. Ekstensi CAT6a CAT6 dan CAT6.
Jaringan kabel Kategori 7 / Kategori 7
Terbaru di 10 kabel Ethernet Gigabit adalah Kategori 7 diperlukan (atau Kategori 6). Karena teknologi ini adalah masa depan dan kabel untuk tidak lebih mahal daripada CAT6 kabel, instalasi baru banyak pengkabelan terstruktur dengan CAT 7 kabel dapat dipasang.
Kategori 7 ditentukan bahkan sampai dengan 1000 MHz dan telah dikembangkan untuk aplikasi lebih dari 10 Gb / s. Berbeda dengan kabel dari Kategori 5 dan 6, semua pasangan kawat empat kabel 7 CAT secara individual terlindung. Ini berarti bahwa ada foil umum dan kabel menjalin-terlindung digunakan. Kabel UTP unshielded dalam kategori 7 dikecualikan. Catatan Penting: kabel patch Semua CAT7, dengan konektor RJ45 tidak memenuhi spesifikasi 7 CAT. Ini berarti instalasi jaringan dengan CAT 7 kabel dan konektor RJ45 CAT7 hanya instalasi jaringan CAT6. komponen jaringan untuk CAT7 membutuhkan konektor baru. Namun, masih belum ditegakkan.
Dalam, listrik terakhir banyak perawatan yang diperlukan selama instalasi CAT6 dan CAT 7 kabel harus ketinggalan. Ketika ditanya tentang ini biasanya ringan dan hanya tersenyum ditandai. Tentu saja, dianiaya pada kabel 7 CAT adalah Ethernet cepat dengan 100 MBit / s, tidak ada masalah. Tapi siapa yang bisa CAT7 kabel malu untuk menggunakannya hanya untuk Fast Ethernet? Bagaimana jika seseorang ingin menggunakan 10GBASE-T untuk CAT7? Meskipun untuk dihubungkan dengan 10GBASE-T tidak workstation ke jaringan. Namun hal ini dengan 10GBASE-T adalah membangun infrastruktur jaringan yang cepat, yang memiliki serat tidak. listrik tersebut harus segera menahan diri CAT6 dan CAT 7 kabel kali kecepatan. Ini adalah bukti dari sedikit pengetahuan dan decoder.
Penetapan sistem untuk kabel twisted-pair ISO/IEC-11801 (2002) E
Selain pembagian ke dalam kelas dan kategori, referensi dibuat dalam deskripsi kabel twisted-pair pada komposisi selubung, layar dan pasang kawat. Ada perbedaan yang signifikan yang secara langsung dirasakan di kualitas kabel dan aplikasinya. Pada dasarnya, satu membedakan antara kabel yang terlindungi dan unshielded. Berbeda dengan kabel terlindung (STP, dan FTP) memiliki kabel (UTP) unshielded terhadap kualitas transmisi yang jauh lebih buruk, yang membuat untuk tingkat transmisi yang tinggi dan panjang kabel yang panjang dampak negatif.
Sebagai nama lama secara konsisten, tetapi tidak bertentangan, dan kebingungan telah menyumbang berkali-kali adalah norma ISO/IEC-11801 (2002) E Sebuah sistem penunjukan baru dari bentuk XX / YZZ diperkenalkan.
  • XX adalah pemutaran keseluruhan
    •  U = diskrining (unshielded)
    •  F = foil perisai
    •  S = Braid
    • SF = jalinan dan perisai foil
  • Y singkatan dari Aderpaarschirmung
    • U = diskrining (unshielded)
    •  F = foil perisai
    •  S = Braid
  •  Twisted Pair ZZ selalu berdiri untuk TP Twisted Pair =
 Perisai
 U / UTP
 S / UTP
 U / FTP
S / FTP
F / FTP
 SF / FTP
Secara keseluruhan layar
Film

 (X)


 X
X
Wire mesh

(X)  

X

X
 Pasangan layar
Film


 X
X
X
X
U / UTP - diskrining / kabel unshielded twisted-pair
U / UTP - diskrining / kabel unshielded twisted-pair
 U / kabel UTP terdiri dari casing plastik, yang berisi beberapa pasang kawat unshielded twistedpair. Karena kurangnya layar telah U / kabel UTP memiliki diameter luar kecil, mudah untuk proses, bergerak dan murah untuk memproduksi. U / kabel UTP tersebut disetujui di bawah DIN EN 50 173 tidak di Jerman dan Eropa, mengapa mereka terjadi di sini hanya sangat jarang. Alasannya persyaratan untuk kompatibilitas elektromagnetik (EMC). Sebaliknya, U / kabel UTP untuk jaringan yang paling banyak digunakan di dunia area lokal dengan Ethernet.
S / UTP - disaring / Kabel Shielded Twisted Pair
 S / kabel UTP terdiri dari jaket plastik dan perisai secara keseluruhan, di mana ada pasangan kawat twisted pair. skrining dapat dibuat dari anyaman tembaga atau aluminium foil (foil yang dilaminasi dengan aluminium) atau keduanya. Kualitas kabel ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan kabel UTP unshielded. Hanya terdiri dari layar secara keseluruhan sebuah film, begitu disebut sebagai F kabel / kabel UTP. Jika ada perisai total foil dan wire mesh sangat bernama sebagai kabel kabel SF / UTP. Secara umum, hal itu disebut S / STP kabel.
Kabel U / FTP - diskrining / digagalkan Kabel Twisted Pair
U / FTP - diskrining / digagalkan Kabel Twisted Pair
U / FTP kabel terdiri dari sarung plastik dan pasang pasang kawat twisted, yang dikelilingi oleh perisai foil logam. Ketika mengisolasi perbedaan antara PiMF (pasangan dalam foil logam) dan ViMF (empat di foil logam). Ketika PiMF satu pasang kabel dikelilingi oleh foil logam, kabel ViMF dikelilingi oleh dua pasang foil logam. Melalui screening luas U / kabel FTP memiliki diameter luar lebih besar dan radius bending lebih besar dari U/UTP- S / kabel UTP. Pengolahan dan routing kabel ini adalah lebih mahal.
S / FTP - disaring / digagalkan Kabel Twisted Pair
S / FTP - disaring / digagalkan Kabel Twisted Pair



S / FTP kabel yang terbuat dari plastik dan dipasangkan jaket memutar pasang kawat. Pasangan individu dikelilingi dengan foil logam.. Selain itu, bundel pasangan dikelilingi oleh seluruh layar wire mesh.
F / FTP - digagalkan / digagalkan Kabel Twisted Pair    
F / FTP kabel terdiri dari sarung plastik dan pasang pasang kawat twisted. Pasangan individu dikelilingi dengan foil logam. Selain itu, bundel pasangan dikelilingi oleh perisai total foil logam.
SF / FTP - disaring digagalkan / digagalkan Kabel Twisted Pair
SF / FTP kabel yang terbuat dari plastik dan dipasangkan jaket memutar pasang kawat. Pasangan individu dikelilingi dengan foil logam. Selain itu, bundel pasangan dikelilingi oleh seluruh layar wire mesh dan foil logam.
Ringkasan: Twisted-pair kabel untuk Ethernet
Kategori
Max Transmisi frekuensi
Ethernet
3
16 MHz
10Base-T, 100Base-T2, 100Base-T4
5  
100 MHz
100Base-TX
 5e
100 MHz
1000Base-T
6
250 MHz
1000Base-T
6e
500 MHz
1000Base-T
6a
625 MHz
10GBASE-T
7
600 MHz
10GBASE-T

1 komentar:

  1. apa perbedaan twisted pair tak terlindungi dengan twisted pair terlindung

    BalasHapus